Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Kiri

Posted on

Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Kiri – Dimanapun keberadaan jerawat, selalu menimbulkan masalah untuk seseorang yang mengalaminya. Mengapa dikatakan demikian, karena jerawat yang tumbuhnya tidak terduga ini bisa menyebabkan dampak buruk psikologis. Seseorang akan berubah jadi minder, tidak percaya diri ketika tampil dimuka umum dan keinginan lain untuk keluar rumah hampir tidak ada serta malu.

 

Sebenarnya apa sih faktor penyebab jerawat di pipi, penyebab jerawat di dekat telinga, penyebab jerawat dekat hidung, dan faktor penyebab jerawat susah hilang? Simak yuk, ulasan berikut penyebab adanya jerawat di pipi dan bagaimana solusinya.

 

 

Kebersihan wajah kurang terjaga

 

Penyebab jerawat di area pipi, bisa jadi karena anda jarang membersihkan wajah. Jika anda jarang melakukan pembersihan wajah, tidak heran jika jerawat muncul di daerah pipi. Baik pipi kanan ataupun pipi kiri. Debu yang menempel di wajah, jika dibiarkan terus menerus akan membuat pori-pori wajah tersumbat. Sebum yang dihasilkan inilah yang berinteraksi dengan polutan, mewujud tumbuhnya jerawat yang meradang.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, anda harus rajin mencuci wajah sehari 2x minimalnya. Gunakan facial wash yang mengandung TEA TREE OIL, seperti milik Maiden anti acne karena kandungannya ramah di kulit. Ada peranan antiseptik alami, jerawat yang meradang akan aman dan bisa mengering.

 

Fase menjelang menstruasi

 

Penyebab jerawat bruntusan di pipi, bisa jadi dipengaruhi oleh faktor menstruasi. Saat anda mendapati fase menstruasi, salah satu cirinya adalah timbulnya jerawat di pipi. Mengapa? Karena ada ketidakseimbangan hormon, semuanya wajar dan normal. Anda hanya perlu rajin mencuci muka dan membersihkan muka, setelah beraktivitas di luar ruangan.

 

Mengalami stress berlebih

 

Penyebab banyak jerawat di pipi, bisa juga dikarenakan anda mengalami stress yang berlebihan. Maka solusinya anda harus bisa mengendalikan rasa stres dalam diri. Orang yang sedang mengalami efek buruk di dalam pikirannya, membuat tubuh mengeluarkan hormon. Hormon inilah yang nantinya menjadi reseptor pada sel kulit, yang mengakibatkan tumbuhnya jerawat. Sebelum jerawat berbahaya mengintai anda, berusahalah membuat rileks hidup anda.

 

Menyentuh pipi dengan tangan kotor

 

Sering kali kebiasaan menyentuh membuat anda tidak sadar, jika tangan mengandung banyak debu dan kuman. Sebelum anda memegang pipi dengan tangan sebaiknya anda mencuci tangan dahulu. Bakteri di tangan, bisa menempel dari apa saja yang anda pegang. Misalnya ketika anda memegang uang untuk membayar makanan, saat anda menyentuh sesuatu seperti kertas buku dan lain sebagainya. Sebelum menyentuh wajah, cuci tangan terlebih dahulu.

 

Malas mengganti sarung bantal

 

Sarung bantal dan sprei sebaiknya seminggu sekali harus diganti, jika anda malas mengganti atau mencucinya tidak heran jika wajah anda sering bermasalah. Posisi tidur miring ke kanan dan ke kiri, akan membuat pipi anda menempel di atas sarung bantal. Bakteri dan kotoran bisa tumbuh dimana saja, termasuk di atas sarung bantal anda. Hendaknya anda rajin menggantinya, atau anda pilih kotoran dan bakteri berpindah ke pipi? Yang menjadikan pemicu jerawat tumbuh.

 

Selain kebersihan yang harus anda jaga setiap harinya, anda harus waspada dengan penyebab jerawat besar di pipi. Bila tidak segera di atasi, rawan akan membesar, meradang dan akhirnya pecah meninggalkan bekas yang sukar  hilang. Apabila terus terjadi, tidak mau kan jika wajah anda yang mulus menjadi rusak gegara jerawat? Gunakan Maiden Acne series, untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak dan berjerawat anda. Satu paket produk Maiden Anti Acne, akan melindungi semua permasalahan kulit anda karena jerawat. Mau membuktikan khasiatnya?